Setengah Tahun di Borneo


Wah…kerasa ga kerasa udah setengah tahun gw di kalimantan. Ga kebayang sebelumnya jadi warga pulau ini “selama” ini. Tanpa menyebutkan kegiatan gw apa saja di Kalimantan, gw bakal menyinggung sedikit tentang apa yang udah gw liat dan perhatikan dengan seksama di pulau ini.

Pertama kali menginjakkan kaki (10 September 2013 lalu) di Bandara Sepinggan, gw ga berekspektasi apa-apa. Hanya ingin belajar, ntah itu apa, jalani saja. Pulau ini panas, ga jauh beda dari Padang, cuma lebih “adem” buat batin, apalagi sebelumnya gw agak sesak sama Jakarta yang macet dan susahnya naik kendaraan umum. Kalo boleh disimpulkan, Balikpapan mirip-mirip lah sama Padang. Jalanan lancar, angin laut, panas, kemana-mana lurus dan nyampe.

Lanjut terus, gw kenal lagi sama makanan-makanan khas daerah sini. Favoritnya warga sini adalah kepiting!, gw bahkan gatau kepiting tu enak di sebelah mana, belum lagi makannya susah..hehe, maklumlah selera gw sudah diracuni oleh rendang, makanan ringannya cuma amplang dan amplang..semacam kerupuk lah, kalo jajanan pinggir jalannya yang agak sering gw denger itu ya tahu tek sama salome, salome tu semacam cilok atau bakso tusuk yang digoreng. Dengan kemudahan-kemudahan mendapatkan jajanan-jajanan itu, Balikpapan katanya adalah kota paling bagus di Kalimantan ini, yah..bila dibandingkan dengan ibukota Kaltim yang adalah Samarinda, Balikpapan emang lebih bagus sih..lebih rapi dan yang penting masih ada mall besar dan bioskop 😀

Namun kota paling bagus ini, ga paling bagus juga..masih jauh malah dibandingkan kota-kota lain di Indonesia bahkan Padang sekalipun, padahal pulau ini kaya bangeett..setiap ke Mahakam gw selalu liat ponton2 berisi penuh batubara lalu lalang, minyak yang selalu ngalir tiap hari ke sumur2 Tot*al, tapi..masih sering mati lampu..

masih sulit buat dapat bbm..di Padang aja dalam jarak 1 km bisa ada beberapa spbu, padahal padang bukan penghasil minyak, heran deh..!

Itu aja sih, dear government..plis, do ur job properly, Indonesia tu bukan Jawa aja!!

Jakarta, see u soon, gw ga kapok balik lagi..:D

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: